Selasa, 26 Juni 2012

Autodesk Desain Mobil Ramah


EcoLogic, perusahaan Kanada yang berfokus pada solusi desain yang didasarkan pada masalah lingkungan global, menggunakan software Digital Prototyping milik Autodesk.

Dalam hal ini, software Autodesk digunakan untuk mendesain prototip mobil pertama dan menciptakan badan mobil menggunakan printer 3 dimensi.

Clean Tech Partner Program Autodesk, yang menyediakan software untuk desain bagi perusahaan energi bersih yang sedang berkembang di Amerika Utara dan Eropa, memungkinkan KOR EcoLogic untuk merancang dan menguji Urbee dengan menggunakan perangkat Autodesk, termasuk perangkat lunak Autodesk Inventor, Autodesk Showcase, dan Autodesk Alias Design.

"Urbee sejak awal memang dirancang untuk menjadi seefisien mungkin dan menggunakan energi yang bisa diperbarui," ujar Jim Kor, President and Chief Technology Officer untuk KOR EcoLogic.

"Mulai dari konsep hingga rendering, perangkat lunak Autodesk membantu kami bukan hanya dalam membuat mobil yang efisien dan berkelanjutan, namun juga mengomunikasikan rancangan kami kepada khalayak lebih luas, termasuk para calon investor."

Menggunakan mitra Autodesk layanan manufaktur digital dari Stratasys, Urbee merupakan mobil pertama yang seluruh badan mobil dicetak 3D dengan proses aditif.

Tim KOR EcoLogic mulai dengan mengembangkan seperangkat prinsip-prinsip dasar dan menyematkannya di dinding ruang kerja mereka. Di antara desain-desain tersebut, Urbee dirancang untuk menggunakan energi minimal dan menghasilkan polusi sesedikit mungkin selama tahap desain, manufaktur, operasi, dan daur ulang namun tetap terjangkau dan menarik secara visual.

Energi listrik Urbee dapat diisi ulang menggunakan outlet listrik standar yang terdapat di rumah, atau melalui panel surya rumah, kincir angin atau melaui sumber energi konvensional dan hanya menggunakan sekitar 1 sen energi per 1 mil perjalanan. Mobil KOR EcoLogic Urbee menggunakan bahan bakar sampai 200 mil per gallon (MPG) dan menggunakan mesin listrik hybrid/bensin

"Perusahaan-perusahaan startup clean tech membutuhkan teknologi yang memungkinkan mereka untuk menciptakan produk yang profesional, rancangan yang sudah terealisir dan teruji, sekaligus memetik manfaat dari citra visual yang menakjubkan dari produk mereka," ujar Robert Kross, Senior Vice President Autodesk Manufacturing Industry Group.

Tim Urbee menggunakan perangkat lunak Autodesk Inventor untuk merancang prototipe digital 3D dari badan mobil dan bisa disimulasikan dengan kondisi angin dan jalan, menguji berbagai rancangan badan mobil untuk meminimalisasi drag dan mengurangi berat keseluruhan mobil dengan menghilangkan bagian-bagian yang berlebihan.

Artikel Terkait:

Read more: http://www.japarus.com/2012/04/cara-membuat-artikel-terkait-related.html#ixzz2DaxMAz79

Tidak ada komentar: